Selasa, 18 September 2012

Harus Terharu Atau Sakit Hati

Kejadian ini terjadi beberapa waktu yang lalu saat aku berada di sebuah Warung Kaki Lima yang menjual Nasi Goreng.....

Tampak olehku seorang Kakek & Nenek sambil berpegangan tangan mesra dengan saling menuntun bagai sepasang kekasih yg baru jadian Masuk ke warung tempatku berada. Kebetulan mereka memilih tempat duduk tepat di sampingku. Aku melihat mereka berdua begitu mesranya .... Aku sampai iri me
lihat mereka ...

Kemudian Si kakek memesan makanan .... Sesaat kemudian datang pelayan warung membawa makanan pesanan berupa seporsi Nasi Goreng dan 1 botol minuman ringan. Setelah itu, si Kakek membagi Nasi Goreng menjadi dua bagian yang adil dengan si Nenek, kemudian ia mengambil dua sedotan, menaruh botol minuman tepat di tengah meja.

Aku yang sedari tadi memperhatikan tingkah sepasang kakek-nenek itu dengan salut. Si kakek kemudian mulai makan bagiannya sementara si nenek hanya memperhatikan.

Aku berfikir si Kakek pasti hanya punya uang cukup untuk membeli seporsi Nasi Goreng... Tiba2 saja timbul rasa iba padaku .. aku merasa kasihan melihat kejadian yang barusan terjadi di depan mataku ...

Akhirnya ku beranikan diri menghampiri mereka dan berkata, “Kek, boleh saya belikan lagi makanannya?”

Si kakek menjawab,” Tidak usah Nak..., kami memang selalu begini....”

Sampai si kakek selesai makan, si nenek masih saja menunggu tanpa menyentuh makanannya.

Kembali aku berkata kali ini pada si Nenek.. “Nek, boleh saya belikan makanan lain? Mungkin nenek tidak suka yang ini?”

Si nenek menjawab, “Tidak usah, terima kasih Nak....”

“Kalau begitu, kenapa makanannya tidak dimakan?” Tanyaku penasaran..

Si nenek menjawab dengan terbata-bata, “NENEK SEDANG NUNGGU GIGI NAK ... GIGINYA LAGI DI PAKE AMA KAKEK.... NENEK NUNGGU GILIRAN...”

Melihat si Kakek melepas gigi palsunya dan memberikannya ke si Nenek.. Akupun langsung terpaku diam seribu bahasa.....................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar